Sabtu, 07 Desember 2013

QUOTE BONDAN SENO PRASETYADI - Edisi 1

Kalau dalam buku personality plus, saya termasuk orang type melankolis. yang itu artinya saya cenderung romamtis, hidup tertata, hidup terencana, mudah diajak bekerja sama, pandai bernegosiasi dan satu hal lagi yang saya suka.... melankolis berarti SUKA MELAKUKAN PENYIMPANAN FILE, menyimpan data, dokumen, dan info lainnya secara rapi dan detil


jaman sosial media seperti sekarang, ada satu aktivitas yang sarat dengan informasi, salah satunya BBM, Facebook. Ada hal yang saya lakukan atas info blast dalam BBM dan status pada face book temen-temen. SAYA MENYIMPAN FILE, mengelompokan dalam BBM CERDAS, BBM LUCU, BBM MOTIVASI, BBM RELIGI, BBM HOT dan lainnya.



kali ini saya akan share, khusus BBM dan Status Facebook dari salah satu temen saya yang bernama Bondan Seno Prasetyadi. Sebagai seorang trainer, motivator dan pemilik perusahaan pengembangan SDM, beliau sangat produktif melakukan posting dan update status facebook. Tanpa disuruh dan tanpa sepengetahuan dia, posting dan BBM saya koleksi dalam laptop saya. setelah terkumpul cukup banyak dan mendapat LAMPU HIJAU dari si empunya... sekarang saya akan share. SEMOGA BERMANFAAT.


Narasumber:


Bondan Seno Prasetyadi

PT. Bahana Artha Globalindo


081212958958, 081513958958, 08111195958
 

BERIKUT 103 QUOTE PERIODE 2013:
1
Saya tak perlu menjadi lebih baik daripada orang lain. Saya hanya perlu menjadi lebih baik daripada diri Saya sebelumnya.

2
Apa keahlian Anda sebagai seorang karyawan; sehingga Anda layak dianggap penting oleh perusahaan?  

3
Saya paham betul, betapa tidak mudahnya untuk menjawab pertanyaan itu. Terlebih lagi jika selama ini kita hanya menjalani pekerjaan sebagai sebuah rutinitas yang mau tidak mau mesti dikerjakan setiap hari. Gimana lagi, ya soalnya butuh nafkah yang dihasilkannya. Maka ya terpaksa dilakukan saja.

4
Kita, tidak akan sulit lagi menjawab pertanyaan itu jika pekerjaan ini bukan sekedar dilakukan karena desakan kebutuhan pada imbalannya. Memang benar, kita butuh uangnya. Tetapi, uang itu mestinya bukan landasan tertinggi kesediaan kita untuk bekerja. Karena, bagaimanpun juga; uang pasti didapat oleh orang yang bekerja kan? Tidak ada orang kerja yang tidak dibayar kan? Jadi, ngapain Anda mengharapkan sesuatu yang sudah ‘pasti’ didapat? Dengan begitu, kita memiliki itikad bekerja itu  bukan untuk sekedar sejumlah uang. Melainkan dalam konteks ini mengasah keahlian yang kita miliki.

5
Memangnya kenapa keahlian mesti diasah? Pertama, mungkin keahlian kita
ini belum benar-benar tajam. Kedua, kalaupun sudah tajam; keahlian yang dibiarkan tak terpakai lama-lama akan kembali tumpul lagi. Lantas dimana lagi kita punya kesempatan untuk terus mengasahnya jika bukan di tempat kerja?

6
Ketika tidak ada orang lain yang melihat, kita punya pilihan untuk melarikan diri dari tanggungjawab. Tetapi, karena Tuhan itu Maha Melihat; maka tidak ada satu pun tindak tanduk kita yang lolos dari pengawasanNya. Dan untuk setiap tindakan itu, Tuhan pasti akan meminta pertanggungjawaban

7
Sungguh dunia ini merespon kita dengan semestinya. Maka apapun yang kita dapatkan dari dunia adalah cerminan dari apa yang kita lakukan untuk dunia kita. Jadi bukan dunia yang harus berubah jika kita ingin mendapatkan respon yang lebih baik. Kitalah yang mesti berubah. Sedangkan dunia, tetap menjadi cerminnya.

8
Lalui dan nikmati hari-hari Anda. Anda telah berusaha dengan sebaik-baiknya. Lupakan segera semua kekacauan ataupun kegagalan yang pernah menghinggapi Anda. Hari ini adalah awal yang baru. Mulailah hari ini dengan ketenangan dan semangat yang baru. Selamat pagi, selamat berkarya (y)

9
Sudah banyak bukti jika pikiran dan sikap negatif sangat merugikan. Mungkin, masih banyak orang yang mengira bahwa hal itu merugikan orang lain. Padahal, yang paling rugi sebenarnya orang itu sendiri. Dia memang tidak menyadari hal itu. Tidak sadar kalau dirinya terkena efek negatif itu. Tapi, kalau dia renungkan; maka dia akan paham bahwa kegagalan, kegelisahan, kekecewaan yang mereka rasakan sesungguhnya merupakan buah dari pikiran dan sikapnya yang negatif itu. Semangat pagi...selalu berfikir positif.
10
Ijinkan saya membisikkan ini pada Anda. Jika harus mengeluh, begini caranya: bangunlah di malam sunyi ketika kebanyakan orang tengah terlelap. Ambil air wudlu. Lalu duduklah bersimpuh untuk mencurhatkan semuanya kepada Allah.
11
Lalui dan nikmati hari-harimu. Engkau telah berusaha dengan sebaik-baiknya. Lupakan segera semua kekacauan ataupun kegagalan yang pernah menghinggapimu. Esok adalah awal yang baru. Mulailah esok dengan ketenangan dan semangat yang baru.
12
Saya tak perlu menjadi lebih baik daripada orang lain. Saya hanya perlu menjadi lebih baik daripada diri Saya sebelumnya.
13
Hidup itu perubahan. Berubah menjadi dewasa ..... dan  menjadi dewasa terus menerus dan menciptakan diri sendiri.
14
Segala sesuatu pasti berubah, tidak ada sesuatu yang tetap dan tidak berubah.
15
Tapi sekedar berubah tidaklah cukup, kita butuh berubah menjadi lebih baik.
16
Ubahlah hari ini menjadi lebih baik dari hari kemarin sebelum mengubah hari esok, yang pasti hari esok akan berbeda dengan hari ini.
17
Walau setiap perubahan ke yang lebih baik pasti ada ketidaknyamanan, maka ubahlah ketidaknyamanan itu menjadi kenyamanan.
18
Lalui dan nikmati hari-harimu. Engkau telah berusaha dengan sebaik-baiknya. Lupakan segera semua kekacauan ataupun kegagalan yang pernah menghinggapimu. Esok adalah awal yang baru. Mulailah esok dengan ketenangan dan semangat yang baru.
19
Ketika tidak ada orang lain yang melihat, kita punya pilihan untuk melarikan diri dari tanggungjawab. Tetapi, karena Tuhan itu Maha Melihat; maka tidak ada satu pun tindak tanduk kita yang lolos dari pengawasanNya. Dan untuk setiap tindakan itu, Tuhan pasti akan meminta pertanggungjawaban
20
Jaga motivasi Anda dengan selalu memiliki gairah dan semangat untuk mewujudkannya. Sebuah pencapaian yang luar biasa hanya mampu diraih dengan sebuah gairah yang menggebu-gebu. Gairah adalah motivator terbaik !!
21
Kenapa kantor kita memberikan gaji bulanan? karena kita bekerja untuk kantor. Lantas, apa dampaknya pekerjaan kita buat perusahaan? Dengan pekerjaan itu, kita berkontribusi kepada pendapatan perusahaan. Lalu, bagaimana seandainya pekerjaan kita dilakukan asal-asalan saja? Kontribusi kita tidak akan optimal. Kalau kontribusi kita tidak optimal, apakah kantor boleh membayar gaji kita tidak penuh setiap bulan? Hmmmh…. ya… bayaran sih nggak boleh dikurangin dong. Pertanyaan terakhir, Jika demikian, bukankah sepatutnya kita berkontribusi secara optimal kepada perusahaan?
22
Berdirilah seperti tak ada beban dipundak, sekalipun berat.
Tersenyumlah seperti tidak ad salah, sekalipun sulit.
Hidup bukan hanya adanya masa lalu... Tapi coba lihatlah,.!!
Indahnya Ketika Ibu kita tersenyum, Ayah kita tertawa, Adik, Kakak dan org yg bahagia. Melihat Kita yg gagah mampu berdiri dengan seribu impian dan sejuta usaha., Itulah hidup...
23
Nasib baik tdk pernah salah memilih orang, ia memilih org yg pro-aktif menjemputnya.
24
Segala yang kita miliki baik itu harta, jabatan, pengetahuan, maupun istri, anak, sanak saudara, ini hanyalah sementara, dan titipan dari Yang Maha Kuasa. Kita diamanahkan untuk mengamalkannya agar menjadi milik kita yang hakiki kelak di alam sesudah kita meninggalkan dunia fana ini.
25
Kita selalu punya pilihan tiap hari. Tinggal kita memilih, memulai niat baik yang kemarin, ataukah menunggu dan mendapatkan rasa penyesalan besok.
26
Hidup itu maju kedepan! Bukan mundur ke belakang! Lupakan yg telah berlalu! Jadikan ia patokan untuk lebih baik dimasa depan.
27
Jangan mengeluh masalahmu. Jika kamu merasa bebanmu lebih BERAT daripada yg lain, itu karena Tuhan melihatmu lebih KUAT daripada yang lain
28
Tuhan tidak menurunkan takdir begitu saja. Tuhan memberikan takdir sesuai dengan apa yang kita lakukan. Jika kita maju dan berusaha, Tuhan akan memberikan takdir kesuksesan. Jika kita lengah dan malas, maka Tuhan akan memberikan takdir kegagalan.
28
“Ketika dalam sebuah perjuangan menuju cita-cita ada 3 hal yang akan Anda temui dan ada 3 hal yang harus Anda lakukan. Anda akan menemukan kegagalan dan anda harus bangkit dari kegagalan, anda akan menemukan kegagalan lagi namun anda harus bangkit kembali, anda akan bertemu kembali dengan kegagalan tapi anda masih harus bangkit lagi, maka akan berakhir dengan cita-cita yang anda harapkan”
29
Satu-satunya hal yang membuat kita tersiksa ditengah badai kehidupan adalah sikap keluh kesah. Dan satu-satunya hal yang membuat kita tetap senang, tenang dan tenteram adalah sikap sabar. Karena Tuhan selalu bersama orang-orang yang sabar.
30
Tidak perlu terlalu banyak ber-teori soal meniatkan bekerja untuk ibadah. Cukup dengan meyakini bahwa apa yang kita lakukan itu bermanfaat bagi orang lain, sehingga hidup mereka lebih baik dengan pelayanan yang kita berikan, setelah itu... serahkan saja penilaiannya kepada Tuhan.
31
Bukan jenis pekerjaannya yang membuat kita dihargai. Melainkan bagaimana cara kita membawakan diri dalam menjalani setiap aktivitas dalam pekerjaan itu setiap hari.
32
Kesuksesan dalam karir tidak hanya di ukur dari angka-angka dan tampak luar belaka. Melainkan juga dari apa yang kita rasakan di dalam hati dan sanubari kita.
33
Sebuah pertemanan hanya layak dipertahankan jika kedua belah pihak sepakat untuk selalu berada dalam kebaikan. Jika salah satunya menuntun yang lain kepada keburukan. Atau bersikeras menodai nilai-nilai kebaikan, maka pertemanan itu tidak ada gunanya lagi dipertahankan. Maka bertemanlah, dalam kebaikan.
34
sukses dimulai dari diri sendiri dan diawali oleh suatu kemauan bukan alasan.
35
Kelemahan manusia seringkali berbuat salah, Kelebihan manusia ia bisa belajar dari kesalahannya.
36
meminta maaf tidak menjadikan kita hina, memberi maaf juga tidak membuat kita bangga, tapi memaafkan insya allah membuat hidup kita di muliakanNYA.
37
Agar dapat membahagiakan seseorang, isilah tangannya dengan kerja, hatinya dengan kasih sayang, pikirannya dengan tujuan, ingatannya dengan ilmu yg bermanfaat, masa depannya dengan harapan, dan perutnya dengan makan
38
Kita sering merasa sudah memiliki ilmu yang tinggi. Padahal sikap kita, perilaku kita dan pencapaian yang bisa kita raih dalam hidup sama sekali tidak mencerminkan jika kita memang memiliki ilmu yang tinggi itu.
39
 “Apabila sembahyangmu sudah ditunaikan. Maka bertebaranlah kamu dimuka bumi ini untuk mencari karunia Allah. Dan ingatlah Allah banyak-banyak, agar kamu beruntung”
40
Tuhan sudah menyediakan pahala bagi siapa saja yang mengawali pekerjaannya dengan doa dan mengiringinya dengan dzikir yang tiada henti.
41
kekurangan seseorang itu membedakan dia dengan orang lain, tapi kadangkala kekurangan itu menyebabkan ia mempunyai satu kelebihan dibandingkan orang lain... namun sadar akan kekurangan itu lebih baik daripada bangga akan kelebihan
42
Seseorang pernah berkata, "Jangan pernah berpikir bahwa kau TIDAK BISA, berpikirlah bahwa kau PASTI BISA. Karena satu orang yang optimis bisa mengalahkan ribuan orang yang pesimis".
43
Saat kita lahir banyak orang tersenyum dan hanya kita yang menangis. Oleh sebab itu isilah hari-harimu dengan kebahagiaan. Sehingga saat kita meninggal banyak orang menangis dan hanya kita yang tersenyum.
44
Bila kita menginginkan pelangi, kita harus mau mengarungi hujan terlebih dahulu.
45
“Jika kau akan jadi orang sukses, jangan lupa berdo’a sebelum dan sesudah bekerja.”
46
James Baldwin pernah berkata, "Anak-anak tidak pernah baik dalam mendengarkan orang yang lebih tua. Namun anak-anak tidak pernah gagal dalam meniru orang yang lebih tua."
47
Ketika amarah memuncak, bersabar adalah pilihan terbaik. Karena marah tidak menyelesaikan masalah
48
Kadang orang memilih yang ia sukai dan meninggalkan yang menyukai tanpa berfikir kalo dia akan di sakiti.
49
Janganlah kamu mencintai seseorang karena paras/wajahnya, hartanya dan jabatannya, tapi cintai karena kebaikan dan ketulusan hatinya karena diantara itu semua, hanya kebaikan dan ketulusan hatinya yang tetap abadi
50
ketika masalah datang, Allah tidak meminta kita memikirkan jalan keluar sehingga penat. Allah hanya meminta kita sabar dan sholat.
51
ingat kawan.... bersifatlah seperti bola pimpong, semakin berat masalah menekanmu semakin tinggilah semangat juangmu. ya, seperti bola pimpong... semakin kuat ia dilempar semakin tinggilah ia memantul. setuju kawan?
52
Jangan membenci mereka yang mengatakan hal buruk untuk menjatuhkanmu, karena merekalah yang buatmu semakin kuat setiap hari.
53
Aku hidup bersama visi-ku...biarkan aku bersamanya hingga aku merealisasikannya atau mati dalam memperjuangkannya.
54
Tanpa pernah kita sadari, yang kita ucapkan dapat merubah seseorang lebih baik atau lebih tidak baik.
55
Maafkanlah kesalahan orang lain. Hidup terlalu singkat hanya untuk mendendam. Sabar, Maafkan, dan Lupakan.
56
Pelari yg berlari utk mengalahkan pelari yg lain akan tertinggal karena sibuk mengintip laju lawan2nya
57
Ketika kita diremehkan...jangan hanya bisa bersungut, buatlah orang yg meremehkan kita menelan kembali kata-katanya dengan pembuktian.
58
Menata perasaanmu sendiri lebih baik daripada mengharapkan orang lain menjaga perasaanmu
59
Lakukanlah Sekarang! Karena "Waktu" yang kita miliki hanya Sekarang!!!
60
pengetahuan adalah bukan kekuatan, tetapi mempraktekkan pengetahuan itu adalah kekuatan
61
Prestasi itu bukan untuk dikatakan apalagi disebarkan, Prestasi itu dapat dirasakan dan digunakan
62
Setiap persoalan pasti dapat diselesaikan jika kita merubah sikap kita
63
Semua barang ada expired date. Hidup kita juga ada expired date. Jadi nikmatilah sebelum kadaluarsa.
64
jadilah kamu orang yang baik... orang yang baik bila ada disukai, bila tiada dirindu, bila mati ditangisi, janganlah kamu jadi orang yang jahat... bila ada dibenci, bila tiada disukai, bila mati disyukuri (ali bin abi thalib).
65
Saat Tuhan menjawab doamu... dia meminta imanmu, saat Tuhan belum menjawab doamu... dia meminta kesabaranmu, saat Tuhan menjawab tapi bukan doamu... dia memilih yang terbaik untukmu.
66
Tidak penting apapun agama atau suku mu. Kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak pernah tanya apa agama mu. Lakukanlah mulai sekarang!
67
setiap kegagalan mematangkan kita, setiap kejayaan memberi kita kealpaan... jadi, jadilah insan yang tidak takut akan kegagalan dan tidak pula lupa diri apabila berjaya kelak.
68
Di wajibkan rendah hati dalam menjalani hidup, yaitu berusaha selalu optimis dalam setiap langkah, namun tidak sombong dan selalu menghargai serta menghormati orang lain
69
Wanita Hebat bukan karena dia cantik, dia kaya, dia pintar dan bukan pula disampingnya ada pria ganteng dan kaya... tapi Wanita Hebat adalah wanita yang mampu terus berdiri menyelesaikan masalahnya, mampu berdoa dan percaya pada Tuhan yang adalah sumber kekuatan... Wanita Hebat melukis kekuatan melalui proses kehidupan, bersabar saat tertekan, tersenyum saat hati menangis, diam saat terhina, dan mempesona karena memaafkan.
70
Jangan biarkan orang lain lebih tahu banyak tentang dirimu sendiri. Bekerjalah dengan senang hati dan dengan ketenangan jiwa yang membuat kamu menyadari bahwa muatan pikiran yang benar dan usaha yang benar akan mendatangkan hasil yang benar.
71
Hiduplah seperti rumput yang walaupun diinjak, dihancurkan, dibakar, dipotong, tapi selalu muncul kembali, lebih hijau, lebih kuat dari sebelumnya. Jadilah KUAT!
72
Orang yang Berbahagia Bukanlah Orang Kaya dan yang Hebat Dalam Segala Hal, Tapi Orang yang Bisa Menemukan Hal Sederhana dalam Hidupnya dan Mengucap Syukur.
73
Waktu seperti sungai, kamu tidak bisa menyentuh air yang sama untuk kedua kalinya, karena air yang telah mengalir akan terus berlalu dan tidak akan pernah kembali.
74
Ketika kita bangun di pagi hari, kita punya 2 pilihan sederhana, kembali tidur dan bermimpi atau bangun dan mengejar mimpimu. Pilihan sepenuhnya milikmu!
75
Bisa menerima itu adalah berkah...Tapi bisa memberi adalah anugerah.... Semoga sisa hidup kita selalu bahagia dan membuat orang lain bahagia dgn keberadaankita, mari selalu berbagi, semoga ada arus membahagiakan yg terus berputar dan jgn pernah dengki dgn kebahagiaan yg dimiliki org lain, apalagi berusaha menghilangkannya.
76
Bukan seberapa hebat kita, tetapi seberapa berguna kita bwt orang lain...
Bukan seberapa banyak yang kita punya, Tetapi seberapa banyak yang bisa kita bagi...
77
Tidak semua apa yang kita inginkan mampu kita peroleh, dan tidak semua apa yang kita peroleh adalah benar-benar yang kita inginkan. Mulailah belajar mensyukuri hal-hal yang kecil agar kita mampu mensyukuri hal hal yang besar.
78
Kenapa kaca depan mobil sangat besar dan kaca spion begitu kecil? Karena masa lalu kita tidak sepenting masa depan kita. Jadi, pandanglah ke depan dan majulah.
79
Rumah mewah bagai istana, harta benda yang tak tĪµrhitung, kedudukan dan jabatan yang luar biasa, namun ketika nafas terakhir tiba, sebatang jarum pun tak bisa dibawa pergi. Sehelai benang pun tak bisa dimiliki, Apalagi yang mau diperebutkan, Apalagi yang mau disombongkan!
80
Hidup ini Tidak Boleh Sederhana. Hidup ini harus Hebat, Kuat, Luas, Besar, dan Bermanfaat. Yang sederhana adalah Sikapnya.
81
Ketika burung hidup, ia makan semut. Ketika burung mati, semut makan burung. Jadi, waktu berputar kapan saja. Jangan merendahkan siapapun dalam hidup. Kita menunjukkan penghargaan pada orang lain bukan karena siapa mereka, tetapi karena siapakah diri kita sendiri. Kita mungkin berkuasa tapi waktu lebih berkuasa daripada kita.
82
Orang akan melupakan perkataan dan perbuatan Anda. Tetapi mereka tidak akan pernah melupakan perasaan yang Anda timbulkan didalam hati mereka.
83
Jika kita tak mampu menjadi matahari, maka cukuplah menjadi bulan yang cukup menerangi malam, Jika tak dapat berbuat sesuatu untuk seseorang yang disayang, Paling tidak berdoalah untuknya, Agar ia selalu dalam kebaikan dan lindungan-Nya, dan yakinlah ia juga akan merasakan ketulusan doa itu.
84
Doa ku pagi ini: hidupkanlah selalu hatiku ya Allah, karena melalui hati ini cahaya Mu menyinari sekujur tubuh ku. Agar cahaya Mu itu berubah menjadi energi yang menjadi bahan bakar bagi setiap sel hidup di dalam tubuh ku, agar aku bisa menggunakan seluruh potensi diri demi kebahagiaan semakin banyak orang.
85
Allah memberikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan.
86
Aku tidak takut sendiri. Tuhan juga sendiri. Dia bisa jadi yang Maha Kuat karena itu! -Soe Hok Gie-
87
Seseorang yang sekali atau dua kali gagal saat berusaha meraih target yang diimpikan, bukanlah orang yang yang dinyatakan kalah, namun ia perlu mencoba lagi dengan cara atau strategi yang lain. Cobalah ukur kemampuan Anda, namun jangan selalu berguru kepada pengalaman diri sendiri, karena pengalaman orang lain banyak bermanfaat bagi kita.
88
Orang yang selalu berpikir positif, ia selalu mengejar mimpi-mimpinya. Karena ia berpikir yang positif maka ia berkeinginan memiliki pengalaman atau menjangkau sesuatu yang belum pernah ia miliki.
89
Tuhan tidak pernah memberikan cobaan yang melebihi kemampuan kita. Jagalah harapan bahwa selalu ada jalan keluar. Yakinlah bahwa kita bisa bertahan. Pasti ada sesuatu hikmah besar dibalik kesulitan yang kita hadapi. Semakin besar kesulitan, mungkin semakin besar dan bernilai hikmah yang akan kita dapatkan nanti. Jagalah harapan, karena badai pasti berlalu.
90
Jangan pikirkan mereka yang membencimu, karena mereka hanya iri atas pribadimu yang lebih baik. Abaikan mereka & teruslah melangkah.
91
Beberapa teman mengatakan tidak bisa tidur semalam. Banyak pikiran katanya. Padahal, kasurnya berharga belasan juta. Sedangkan satpam di komplek saya tidur nyenyak sambil duduk di kursi pos ronda yang sudah bulukan. Jadi dimana sesungguhnya nikmat itu adanya? Dalam kemewahan ada kenikmatan. Dalam kesederhanaan pun ada kenikmatan. Jadi bukan kondisi fisiknya yang menentukan. Melainkan dalam rasa syukur-nya!
92
Sebesar apapun tantangan yang harus dihadapi pasti ada solusinya selama kita tidak berhenti berharap, tetap positif & pantang menyerah.
93
Kebahagiaan selalu kita raih saat kita berhasil meraih target yang telah kita pancangkan sebelumnya. Seperti kebahagiaan setiap pendaki gunung yang pasti bahagia dengan senyum lebar dan teriakan semangat saat menjejakkan kakinya di puncak. Kata target sering ditakuti insan penjualan. Padahal target adalah pilar-pilar keberhasilan.
94
Hari ini mendapatkan berita bahagia... menerima surat pengangkatan tenaga edukatif dari STIE Trisakti. Alhamdulillah ya allah, amin.
95
Setiap orang membutuhkan tiga hal yang akan membuat mereka berbahagia di dunia ini, yaitu; seseorang untuk dicintai, sesuatu untuk dilakukan, dan sesuatu untuk diharapkan.
96
Senyum..Bukan karena hidup bahagia maka kamu tersenyum,tetapi karena kamu tersenyum, hidup menjadi bahagia.. Bukan karena semua orang bersahabat maka kamu tersenyum, tetapi karena kamu tersenyum, semua orang menjadi bersahabat... Bukan karena pekerjaan menyenangkan maka kamu tersenyum, tetapi karena kamu tersenyum, pekerjaan jadi menyenangkan Bukan dunia yang menciptakan senyuman,tp Senyuman yang menciptakan dunia!!!
97
Tidak Cukup IQ, EQ, SQ perlu ditambahkan dengan AQ (Adversity Quotient) yaitu sebuah kecerdasan menghadapi kesulitan atau hambatan. Ada 3 Tipe AQ: 1. Quitters (menolak kesempatan, mudah frustrasi) 2. Campers (mudah bosan, mencari aman/nyaman) 3. Climbers (memotivasi diri, belajar seumur hidup). Anda saat ini tipe yang mana? Maukah berubah untuk hal yang lebih baik lagi?
98
IQ saja tidak cukup. Kondisi masyarakat saat ini sangat membutuhkan EQ yakni bagaimana individu mampu mengenal emosi diri sendiri dan orang lain, memahami emosi, mengatur emosi dan menggunakan emosi agar hidup ini harmonis.
99
tidak mungkin ada nilai tambah yang bisa dihasilkan manusia perusahaan bila perusahaan tidak memberi nilai tambah pertama-tama pada manusianya.
100
Gejala "merasa benar sendiri", adalah masalah yang sering menghambat kita dalam menjual ide.
101
UANG TAK BISA MEMBELI KEBAHAGIAAN, kebahagiaan itu ada di hati, orang yang banyak uang belum tentu bahagia. Apa yang bisa dinikmati oleh orang kaya yang dilarang dokter makan ini dan itu, karena sakit yang dia alami. Bahagia macam apa hidup seperti itu?
102
Jangan kecilkan kemampuanmu, kekuatan itu sesungguhnya bukan pada fisikmu, tapi pada mentalmu. BERAPA BANYAK ORANG YANG SEHAT FISIK-NYA TAPI MENTAL-NYA SAKIT.
103
Kapan mau sadar ??? apa mau menunggu musibah yang lebih besar & maha dasyat ??? ... saatnya menundukkan kepala kita semua untuk introspeksi kenapa musibah bertubi-tubi menimpa negeri ini ... ayo bangsa-ku Indonesia !!!
      

sumber: BBM dan Facebook Bondan SP



Salam SmartLife

Joko Ristono


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sabtu, 07 Desember 2013

QUOTE BONDAN SENO PRASETYADI - Edisi 1

Kalau dalam buku personality plus, saya termasuk orang type melankolis. yang itu artinya saya cenderung romamtis, hidup tertata, hidup terencana, mudah diajak bekerja sama, pandai bernegosiasi dan satu hal lagi yang saya suka.... melankolis berarti SUKA MELAKUKAN PENYIMPANAN FILE, menyimpan data, dokumen, dan info lainnya secara rapi dan detil


jaman sosial media seperti sekarang, ada satu aktivitas yang sarat dengan informasi, salah satunya BBM, Facebook. Ada hal yang saya lakukan atas info blast dalam BBM dan status pada face book temen-temen. SAYA MENYIMPAN FILE, mengelompokan dalam BBM CERDAS, BBM LUCU, BBM MOTIVASI, BBM RELIGI, BBM HOT dan lainnya.



kali ini saya akan share, khusus BBM dan Status Facebook dari salah satu temen saya yang bernama Bondan Seno Prasetyadi. Sebagai seorang trainer, motivator dan pemilik perusahaan pengembangan SDM, beliau sangat produktif melakukan posting dan update status facebook. Tanpa disuruh dan tanpa sepengetahuan dia, posting dan BBM saya koleksi dalam laptop saya. setelah terkumpul cukup banyak dan mendapat LAMPU HIJAU dari si empunya... sekarang saya akan share. SEMOGA BERMANFAAT.


Narasumber:


Bondan Seno Prasetyadi

PT. Bahana Artha Globalindo


081212958958, 081513958958, 08111195958
 

BERIKUT 103 QUOTE PERIODE 2013:
1
Saya tak perlu menjadi lebih baik daripada orang lain. Saya hanya perlu menjadi lebih baik daripada diri Saya sebelumnya.

2
Apa keahlian Anda sebagai seorang karyawan; sehingga Anda layak dianggap penting oleh perusahaan?  

3
Saya paham betul, betapa tidak mudahnya untuk menjawab pertanyaan itu. Terlebih lagi jika selama ini kita hanya menjalani pekerjaan sebagai sebuah rutinitas yang mau tidak mau mesti dikerjakan setiap hari. Gimana lagi, ya soalnya butuh nafkah yang dihasilkannya. Maka ya terpaksa dilakukan saja.

4
Kita, tidak akan sulit lagi menjawab pertanyaan itu jika pekerjaan ini bukan sekedar dilakukan karena desakan kebutuhan pada imbalannya. Memang benar, kita butuh uangnya. Tetapi, uang itu mestinya bukan landasan tertinggi kesediaan kita untuk bekerja. Karena, bagaimanpun juga; uang pasti didapat oleh orang yang bekerja kan? Tidak ada orang kerja yang tidak dibayar kan? Jadi, ngapain Anda mengharapkan sesuatu yang sudah ‘pasti’ didapat? Dengan begitu, kita memiliki itikad bekerja itu  bukan untuk sekedar sejumlah uang. Melainkan dalam konteks ini mengasah keahlian yang kita miliki.

5
Memangnya kenapa keahlian mesti diasah? Pertama, mungkin keahlian kita
ini belum benar-benar tajam. Kedua, kalaupun sudah tajam; keahlian yang dibiarkan tak terpakai lama-lama akan kembali tumpul lagi. Lantas dimana lagi kita punya kesempatan untuk terus mengasahnya jika bukan di tempat kerja?

6
Ketika tidak ada orang lain yang melihat, kita punya pilihan untuk melarikan diri dari tanggungjawab. Tetapi, karena Tuhan itu Maha Melihat; maka tidak ada satu pun tindak tanduk kita yang lolos dari pengawasanNya. Dan untuk setiap tindakan itu, Tuhan pasti akan meminta pertanggungjawaban

7
Sungguh dunia ini merespon kita dengan semestinya. Maka apapun yang kita dapatkan dari dunia adalah cerminan dari apa yang kita lakukan untuk dunia kita. Jadi bukan dunia yang harus berubah jika kita ingin mendapatkan respon yang lebih baik. Kitalah yang mesti berubah. Sedangkan dunia, tetap menjadi cerminnya.

8
Lalui dan nikmati hari-hari Anda. Anda telah berusaha dengan sebaik-baiknya. Lupakan segera semua kekacauan ataupun kegagalan yang pernah menghinggapi Anda. Hari ini adalah awal yang baru. Mulailah hari ini dengan ketenangan dan semangat yang baru. Selamat pagi, selamat berkarya (y)

9
Sudah banyak bukti jika pikiran dan sikap negatif sangat merugikan. Mungkin, masih banyak orang yang mengira bahwa hal itu merugikan orang lain. Padahal, yang paling rugi sebenarnya orang itu sendiri. Dia memang tidak menyadari hal itu. Tidak sadar kalau dirinya terkena efek negatif itu. Tapi, kalau dia renungkan; maka dia akan paham bahwa kegagalan, kegelisahan, kekecewaan yang mereka rasakan sesungguhnya merupakan buah dari pikiran dan sikapnya yang negatif itu. Semangat pagi...selalu berfikir positif.
10
Ijinkan saya membisikkan ini pada Anda. Jika harus mengeluh, begini caranya: bangunlah di malam sunyi ketika kebanyakan orang tengah terlelap. Ambil air wudlu. Lalu duduklah bersimpuh untuk mencurhatkan semuanya kepada Allah.
11
Lalui dan nikmati hari-harimu. Engkau telah berusaha dengan sebaik-baiknya. Lupakan segera semua kekacauan ataupun kegagalan yang pernah menghinggapimu. Esok adalah awal yang baru. Mulailah esok dengan ketenangan dan semangat yang baru.
12
Saya tak perlu menjadi lebih baik daripada orang lain. Saya hanya perlu menjadi lebih baik daripada diri Saya sebelumnya.
13
Hidup itu perubahan. Berubah menjadi dewasa ..... dan  menjadi dewasa terus menerus dan menciptakan diri sendiri.
14
Segala sesuatu pasti berubah, tidak ada sesuatu yang tetap dan tidak berubah.
15
Tapi sekedar berubah tidaklah cukup, kita butuh berubah menjadi lebih baik.
16
Ubahlah hari ini menjadi lebih baik dari hari kemarin sebelum mengubah hari esok, yang pasti hari esok akan berbeda dengan hari ini.
17
Walau setiap perubahan ke yang lebih baik pasti ada ketidaknyamanan, maka ubahlah ketidaknyamanan itu menjadi kenyamanan.
18
Lalui dan nikmati hari-harimu. Engkau telah berusaha dengan sebaik-baiknya. Lupakan segera semua kekacauan ataupun kegagalan yang pernah menghinggapimu. Esok adalah awal yang baru. Mulailah esok dengan ketenangan dan semangat yang baru.
19
Ketika tidak ada orang lain yang melihat, kita punya pilihan untuk melarikan diri dari tanggungjawab. Tetapi, karena Tuhan itu Maha Melihat; maka tidak ada satu pun tindak tanduk kita yang lolos dari pengawasanNya. Dan untuk setiap tindakan itu, Tuhan pasti akan meminta pertanggungjawaban
20
Jaga motivasi Anda dengan selalu memiliki gairah dan semangat untuk mewujudkannya. Sebuah pencapaian yang luar biasa hanya mampu diraih dengan sebuah gairah yang menggebu-gebu. Gairah adalah motivator terbaik !!
21
Kenapa kantor kita memberikan gaji bulanan? karena kita bekerja untuk kantor. Lantas, apa dampaknya pekerjaan kita buat perusahaan? Dengan pekerjaan itu, kita berkontribusi kepada pendapatan perusahaan. Lalu, bagaimana seandainya pekerjaan kita dilakukan asal-asalan saja? Kontribusi kita tidak akan optimal. Kalau kontribusi kita tidak optimal, apakah kantor boleh membayar gaji kita tidak penuh setiap bulan? Hmmmh…. ya… bayaran sih nggak boleh dikurangin dong. Pertanyaan terakhir, Jika demikian, bukankah sepatutnya kita berkontribusi secara optimal kepada perusahaan?
22
Berdirilah seperti tak ada beban dipundak, sekalipun berat.
Tersenyumlah seperti tidak ad salah, sekalipun sulit.
Hidup bukan hanya adanya masa lalu... Tapi coba lihatlah,.!!
Indahnya Ketika Ibu kita tersenyum, Ayah kita tertawa, Adik, Kakak dan org yg bahagia. Melihat Kita yg gagah mampu berdiri dengan seribu impian dan sejuta usaha., Itulah hidup...
23
Nasib baik tdk pernah salah memilih orang, ia memilih org yg pro-aktif menjemputnya.
24
Segala yang kita miliki baik itu harta, jabatan, pengetahuan, maupun istri, anak, sanak saudara, ini hanyalah sementara, dan titipan dari Yang Maha Kuasa. Kita diamanahkan untuk mengamalkannya agar menjadi milik kita yang hakiki kelak di alam sesudah kita meninggalkan dunia fana ini.
25
Kita selalu punya pilihan tiap hari. Tinggal kita memilih, memulai niat baik yang kemarin, ataukah menunggu dan mendapatkan rasa penyesalan besok.
26
Hidup itu maju kedepan! Bukan mundur ke belakang! Lupakan yg telah berlalu! Jadikan ia patokan untuk lebih baik dimasa depan.
27
Jangan mengeluh masalahmu. Jika kamu merasa bebanmu lebih BERAT daripada yg lain, itu karena Tuhan melihatmu lebih KUAT daripada yang lain
28
Tuhan tidak menurunkan takdir begitu saja. Tuhan memberikan takdir sesuai dengan apa yang kita lakukan. Jika kita maju dan berusaha, Tuhan akan memberikan takdir kesuksesan. Jika kita lengah dan malas, maka Tuhan akan memberikan takdir kegagalan.
28
“Ketika dalam sebuah perjuangan menuju cita-cita ada 3 hal yang akan Anda temui dan ada 3 hal yang harus Anda lakukan. Anda akan menemukan kegagalan dan anda harus bangkit dari kegagalan, anda akan menemukan kegagalan lagi namun anda harus bangkit kembali, anda akan bertemu kembali dengan kegagalan tapi anda masih harus bangkit lagi, maka akan berakhir dengan cita-cita yang anda harapkan”
29
Satu-satunya hal yang membuat kita tersiksa ditengah badai kehidupan adalah sikap keluh kesah. Dan satu-satunya hal yang membuat kita tetap senang, tenang dan tenteram adalah sikap sabar. Karena Tuhan selalu bersama orang-orang yang sabar.
30
Tidak perlu terlalu banyak ber-teori soal meniatkan bekerja untuk ibadah. Cukup dengan meyakini bahwa apa yang kita lakukan itu bermanfaat bagi orang lain, sehingga hidup mereka lebih baik dengan pelayanan yang kita berikan, setelah itu... serahkan saja penilaiannya kepada Tuhan.
31
Bukan jenis pekerjaannya yang membuat kita dihargai. Melainkan bagaimana cara kita membawakan diri dalam menjalani setiap aktivitas dalam pekerjaan itu setiap hari.
32
Kesuksesan dalam karir tidak hanya di ukur dari angka-angka dan tampak luar belaka. Melainkan juga dari apa yang kita rasakan di dalam hati dan sanubari kita.
33
Sebuah pertemanan hanya layak dipertahankan jika kedua belah pihak sepakat untuk selalu berada dalam kebaikan. Jika salah satunya menuntun yang lain kepada keburukan. Atau bersikeras menodai nilai-nilai kebaikan, maka pertemanan itu tidak ada gunanya lagi dipertahankan. Maka bertemanlah, dalam kebaikan.
34
sukses dimulai dari diri sendiri dan diawali oleh suatu kemauan bukan alasan.
35
Kelemahan manusia seringkali berbuat salah, Kelebihan manusia ia bisa belajar dari kesalahannya.
36
meminta maaf tidak menjadikan kita hina, memberi maaf juga tidak membuat kita bangga, tapi memaafkan insya allah membuat hidup kita di muliakanNYA.
37
Agar dapat membahagiakan seseorang, isilah tangannya dengan kerja, hatinya dengan kasih sayang, pikirannya dengan tujuan, ingatannya dengan ilmu yg bermanfaat, masa depannya dengan harapan, dan perutnya dengan makan
38
Kita sering merasa sudah memiliki ilmu yang tinggi. Padahal sikap kita, perilaku kita dan pencapaian yang bisa kita raih dalam hidup sama sekali tidak mencerminkan jika kita memang memiliki ilmu yang tinggi itu.
39
 “Apabila sembahyangmu sudah ditunaikan. Maka bertebaranlah kamu dimuka bumi ini untuk mencari karunia Allah. Dan ingatlah Allah banyak-banyak, agar kamu beruntung”
40
Tuhan sudah menyediakan pahala bagi siapa saja yang mengawali pekerjaannya dengan doa dan mengiringinya dengan dzikir yang tiada henti.
41
kekurangan seseorang itu membedakan dia dengan orang lain, tapi kadangkala kekurangan itu menyebabkan ia mempunyai satu kelebihan dibandingkan orang lain... namun sadar akan kekurangan itu lebih baik daripada bangga akan kelebihan
42
Seseorang pernah berkata, "Jangan pernah berpikir bahwa kau TIDAK BISA, berpikirlah bahwa kau PASTI BISA. Karena satu orang yang optimis bisa mengalahkan ribuan orang yang pesimis".
43
Saat kita lahir banyak orang tersenyum dan hanya kita yang menangis. Oleh sebab itu isilah hari-harimu dengan kebahagiaan. Sehingga saat kita meninggal banyak orang menangis dan hanya kita yang tersenyum.
44
Bila kita menginginkan pelangi, kita harus mau mengarungi hujan terlebih dahulu.
45
“Jika kau akan jadi orang sukses, jangan lupa berdo’a sebelum dan sesudah bekerja.”
46
James Baldwin pernah berkata, "Anak-anak tidak pernah baik dalam mendengarkan orang yang lebih tua. Namun anak-anak tidak pernah gagal dalam meniru orang yang lebih tua."
47
Ketika amarah memuncak, bersabar adalah pilihan terbaik. Karena marah tidak menyelesaikan masalah
48
Kadang orang memilih yang ia sukai dan meninggalkan yang menyukai tanpa berfikir kalo dia akan di sakiti.
49
Janganlah kamu mencintai seseorang karena paras/wajahnya, hartanya dan jabatannya, tapi cintai karena kebaikan dan ketulusan hatinya karena diantara itu semua, hanya kebaikan dan ketulusan hatinya yang tetap abadi
50
ketika masalah datang, Allah tidak meminta kita memikirkan jalan keluar sehingga penat. Allah hanya meminta kita sabar dan sholat.
51
ingat kawan.... bersifatlah seperti bola pimpong, semakin berat masalah menekanmu semakin tinggilah semangat juangmu. ya, seperti bola pimpong... semakin kuat ia dilempar semakin tinggilah ia memantul. setuju kawan?
52
Jangan membenci mereka yang mengatakan hal buruk untuk menjatuhkanmu, karena merekalah yang buatmu semakin kuat setiap hari.
53
Aku hidup bersama visi-ku...biarkan aku bersamanya hingga aku merealisasikannya atau mati dalam memperjuangkannya.
54
Tanpa pernah kita sadari, yang kita ucapkan dapat merubah seseorang lebih baik atau lebih tidak baik.
55
Maafkanlah kesalahan orang lain. Hidup terlalu singkat hanya untuk mendendam. Sabar, Maafkan, dan Lupakan.
56
Pelari yg berlari utk mengalahkan pelari yg lain akan tertinggal karena sibuk mengintip laju lawan2nya
57
Ketika kita diremehkan...jangan hanya bisa bersungut, buatlah orang yg meremehkan kita menelan kembali kata-katanya dengan pembuktian.
58
Menata perasaanmu sendiri lebih baik daripada mengharapkan orang lain menjaga perasaanmu
59
Lakukanlah Sekarang! Karena "Waktu" yang kita miliki hanya Sekarang!!!
60
pengetahuan adalah bukan kekuatan, tetapi mempraktekkan pengetahuan itu adalah kekuatan
61
Prestasi itu bukan untuk dikatakan apalagi disebarkan, Prestasi itu dapat dirasakan dan digunakan
62
Setiap persoalan pasti dapat diselesaikan jika kita merubah sikap kita
63
Semua barang ada expired date. Hidup kita juga ada expired date. Jadi nikmatilah sebelum kadaluarsa.
64
jadilah kamu orang yang baik... orang yang baik bila ada disukai, bila tiada dirindu, bila mati ditangisi, janganlah kamu jadi orang yang jahat... bila ada dibenci, bila tiada disukai, bila mati disyukuri (ali bin abi thalib).
65
Saat Tuhan menjawab doamu... dia meminta imanmu, saat Tuhan belum menjawab doamu... dia meminta kesabaranmu, saat Tuhan menjawab tapi bukan doamu... dia memilih yang terbaik untukmu.
66
Tidak penting apapun agama atau suku mu. Kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak pernah tanya apa agama mu. Lakukanlah mulai sekarang!
67
setiap kegagalan mematangkan kita, setiap kejayaan memberi kita kealpaan... jadi, jadilah insan yang tidak takut akan kegagalan dan tidak pula lupa diri apabila berjaya kelak.
68
Di wajibkan rendah hati dalam menjalani hidup, yaitu berusaha selalu optimis dalam setiap langkah, namun tidak sombong dan selalu menghargai serta menghormati orang lain
69
Wanita Hebat bukan karena dia cantik, dia kaya, dia pintar dan bukan pula disampingnya ada pria ganteng dan kaya... tapi Wanita Hebat adalah wanita yang mampu terus berdiri menyelesaikan masalahnya, mampu berdoa dan percaya pada Tuhan yang adalah sumber kekuatan... Wanita Hebat melukis kekuatan melalui proses kehidupan, bersabar saat tertekan, tersenyum saat hati menangis, diam saat terhina, dan mempesona karena memaafkan.
70
Jangan biarkan orang lain lebih tahu banyak tentang dirimu sendiri. Bekerjalah dengan senang hati dan dengan ketenangan jiwa yang membuat kamu menyadari bahwa muatan pikiran yang benar dan usaha yang benar akan mendatangkan hasil yang benar.
71
Hiduplah seperti rumput yang walaupun diinjak, dihancurkan, dibakar, dipotong, tapi selalu muncul kembali, lebih hijau, lebih kuat dari sebelumnya. Jadilah KUAT!
72
Orang yang Berbahagia Bukanlah Orang Kaya dan yang Hebat Dalam Segala Hal, Tapi Orang yang Bisa Menemukan Hal Sederhana dalam Hidupnya dan Mengucap Syukur.
73
Waktu seperti sungai, kamu tidak bisa menyentuh air yang sama untuk kedua kalinya, karena air yang telah mengalir akan terus berlalu dan tidak akan pernah kembali.
74
Ketika kita bangun di pagi hari, kita punya 2 pilihan sederhana, kembali tidur dan bermimpi atau bangun dan mengejar mimpimu. Pilihan sepenuhnya milikmu!
75
Bisa menerima itu adalah berkah...Tapi bisa memberi adalah anugerah.... Semoga sisa hidup kita selalu bahagia dan membuat orang lain bahagia dgn keberadaankita, mari selalu berbagi, semoga ada arus membahagiakan yg terus berputar dan jgn pernah dengki dgn kebahagiaan yg dimiliki org lain, apalagi berusaha menghilangkannya.
76
Bukan seberapa hebat kita, tetapi seberapa berguna kita bwt orang lain...
Bukan seberapa banyak yang kita punya, Tetapi seberapa banyak yang bisa kita bagi...
77
Tidak semua apa yang kita inginkan mampu kita peroleh, dan tidak semua apa yang kita peroleh adalah benar-benar yang kita inginkan. Mulailah belajar mensyukuri hal-hal yang kecil agar kita mampu mensyukuri hal hal yang besar.
78
Kenapa kaca depan mobil sangat besar dan kaca spion begitu kecil? Karena masa lalu kita tidak sepenting masa depan kita. Jadi, pandanglah ke depan dan majulah.
79
Rumah mewah bagai istana, harta benda yang tak tĪµrhitung, kedudukan dan jabatan yang luar biasa, namun ketika nafas terakhir tiba, sebatang jarum pun tak bisa dibawa pergi. Sehelai benang pun tak bisa dimiliki, Apalagi yang mau diperebutkan, Apalagi yang mau disombongkan!
80
Hidup ini Tidak Boleh Sederhana. Hidup ini harus Hebat, Kuat, Luas, Besar, dan Bermanfaat. Yang sederhana adalah Sikapnya.
81
Ketika burung hidup, ia makan semut. Ketika burung mati, semut makan burung. Jadi, waktu berputar kapan saja. Jangan merendahkan siapapun dalam hidup. Kita menunjukkan penghargaan pada orang lain bukan karena siapa mereka, tetapi karena siapakah diri kita sendiri. Kita mungkin berkuasa tapi waktu lebih berkuasa daripada kita.
82
Orang akan melupakan perkataan dan perbuatan Anda. Tetapi mereka tidak akan pernah melupakan perasaan yang Anda timbulkan didalam hati mereka.
83
Jika kita tak mampu menjadi matahari, maka cukuplah menjadi bulan yang cukup menerangi malam, Jika tak dapat berbuat sesuatu untuk seseorang yang disayang, Paling tidak berdoalah untuknya, Agar ia selalu dalam kebaikan dan lindungan-Nya, dan yakinlah ia juga akan merasakan ketulusan doa itu.
84
Doa ku pagi ini: hidupkanlah selalu hatiku ya Allah, karena melalui hati ini cahaya Mu menyinari sekujur tubuh ku. Agar cahaya Mu itu berubah menjadi energi yang menjadi bahan bakar bagi setiap sel hidup di dalam tubuh ku, agar aku bisa menggunakan seluruh potensi diri demi kebahagiaan semakin banyak orang.
85
Allah memberikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan.
86
Aku tidak takut sendiri. Tuhan juga sendiri. Dia bisa jadi yang Maha Kuat karena itu! -Soe Hok Gie-
87
Seseorang yang sekali atau dua kali gagal saat berusaha meraih target yang diimpikan, bukanlah orang yang yang dinyatakan kalah, namun ia perlu mencoba lagi dengan cara atau strategi yang lain. Cobalah ukur kemampuan Anda, namun jangan selalu berguru kepada pengalaman diri sendiri, karena pengalaman orang lain banyak bermanfaat bagi kita.
88
Orang yang selalu berpikir positif, ia selalu mengejar mimpi-mimpinya. Karena ia berpikir yang positif maka ia berkeinginan memiliki pengalaman atau menjangkau sesuatu yang belum pernah ia miliki.
89
Tuhan tidak pernah memberikan cobaan yang melebihi kemampuan kita. Jagalah harapan bahwa selalu ada jalan keluar. Yakinlah bahwa kita bisa bertahan. Pasti ada sesuatu hikmah besar dibalik kesulitan yang kita hadapi. Semakin besar kesulitan, mungkin semakin besar dan bernilai hikmah yang akan kita dapatkan nanti. Jagalah harapan, karena badai pasti berlalu.
90
Jangan pikirkan mereka yang membencimu, karena mereka hanya iri atas pribadimu yang lebih baik. Abaikan mereka & teruslah melangkah.
91
Beberapa teman mengatakan tidak bisa tidur semalam. Banyak pikiran katanya. Padahal, kasurnya berharga belasan juta. Sedangkan satpam di komplek saya tidur nyenyak sambil duduk di kursi pos ronda yang sudah bulukan. Jadi dimana sesungguhnya nikmat itu adanya? Dalam kemewahan ada kenikmatan. Dalam kesederhanaan pun ada kenikmatan. Jadi bukan kondisi fisiknya yang menentukan. Melainkan dalam rasa syukur-nya!
92
Sebesar apapun tantangan yang harus dihadapi pasti ada solusinya selama kita tidak berhenti berharap, tetap positif & pantang menyerah.
93
Kebahagiaan selalu kita raih saat kita berhasil meraih target yang telah kita pancangkan sebelumnya. Seperti kebahagiaan setiap pendaki gunung yang pasti bahagia dengan senyum lebar dan teriakan semangat saat menjejakkan kakinya di puncak. Kata target sering ditakuti insan penjualan. Padahal target adalah pilar-pilar keberhasilan.
94
Hari ini mendapatkan berita bahagia... menerima surat pengangkatan tenaga edukatif dari STIE Trisakti. Alhamdulillah ya allah, amin.
95
Setiap orang membutuhkan tiga hal yang akan membuat mereka berbahagia di dunia ini, yaitu; seseorang untuk dicintai, sesuatu untuk dilakukan, dan sesuatu untuk diharapkan.
96
Senyum..Bukan karena hidup bahagia maka kamu tersenyum,tetapi karena kamu tersenyum, hidup menjadi bahagia.. Bukan karena semua orang bersahabat maka kamu tersenyum, tetapi karena kamu tersenyum, semua orang menjadi bersahabat... Bukan karena pekerjaan menyenangkan maka kamu tersenyum, tetapi karena kamu tersenyum, pekerjaan jadi menyenangkan Bukan dunia yang menciptakan senyuman,tp Senyuman yang menciptakan dunia!!!
97
Tidak Cukup IQ, EQ, SQ perlu ditambahkan dengan AQ (Adversity Quotient) yaitu sebuah kecerdasan menghadapi kesulitan atau hambatan. Ada 3 Tipe AQ: 1. Quitters (menolak kesempatan, mudah frustrasi) 2. Campers (mudah bosan, mencari aman/nyaman) 3. Climbers (memotivasi diri, belajar seumur hidup). Anda saat ini tipe yang mana? Maukah berubah untuk hal yang lebih baik lagi?
98
IQ saja tidak cukup. Kondisi masyarakat saat ini sangat membutuhkan EQ yakni bagaimana individu mampu mengenal emosi diri sendiri dan orang lain, memahami emosi, mengatur emosi dan menggunakan emosi agar hidup ini harmonis.
99
tidak mungkin ada nilai tambah yang bisa dihasilkan manusia perusahaan bila perusahaan tidak memberi nilai tambah pertama-tama pada manusianya.
100
Gejala "merasa benar sendiri", adalah masalah yang sering menghambat kita dalam menjual ide.
101
UANG TAK BISA MEMBELI KEBAHAGIAAN, kebahagiaan itu ada di hati, orang yang banyak uang belum tentu bahagia. Apa yang bisa dinikmati oleh orang kaya yang dilarang dokter makan ini dan itu, karena sakit yang dia alami. Bahagia macam apa hidup seperti itu?
102
Jangan kecilkan kemampuanmu, kekuatan itu sesungguhnya bukan pada fisikmu, tapi pada mentalmu. BERAPA BANYAK ORANG YANG SEHAT FISIK-NYA TAPI MENTAL-NYA SAKIT.
103
Kapan mau sadar ??? apa mau menunggu musibah yang lebih besar & maha dasyat ??? ... saatnya menundukkan kepala kita semua untuk introspeksi kenapa musibah bertubi-tubi menimpa negeri ini ... ayo bangsa-ku Indonesia !!!
      

sumber: BBM dan Facebook Bondan SP



Salam SmartLife

Joko Ristono


Tidak ada komentar:

Posting Komentar